Sunday, May 12, 2013

Bahagia dan Membahagiakan Orang Lain


oleh Helmi Junaidi pada 21 Agustus 2010 jam 15:56





Dahulu, sebelum saya mempelajari masalah psikopat, maka bila kebetulan saya diajak mengunjungi anak yang baru lahir saya mendoakannya  "semoga dia bahagia". Ya, bukankah itu hal utama yg dicari oleh manusia. Setelah mempelajari masalah psikopat, maka doa tersebut saya tambah menjadi "semoga dia bahagia dan membahagiakan orang lain". Karena ternyata ada tipe manusia yang menjadi bahagia karena bisa mencelakakan dan menyengsarakan orang lain. Dan sangat menikmati kesengsaraan orang lain. Oleh karena itu, berbahagialah orang yang bisa bahagia dan membahagiakan orang lain.

Untuk lengkapnya Anda bisa membacanya di tulisan saya Psikopat di Sekitar Kita. Baca juga karya DR. Kevin Baret berjudul Twilight of the Psychopat dan Political Ponerology dari Lobaczewsky. Tulisan saya itu memang mencerminkan pemikiran saya masa lalu yang rada skeptis dan agnostik. Semula saya hendak merevisinya. Tetapi, akhirnya saya batalkan karena biarlah Anda semua bisa mengetahui bagaimana pemikiran saya saat itu. Silakan disaring sendiri.  Happy reading.