Friday, May 1, 2015

Full Batere and Thief Alarm, Aplikasi Penanda Batere Sudah Penuh


Selama ini banyak aplikasi android untuk battery saver, tapi  umumnya tidak ada alarm tanda batere sudah penuh saat dicas. Memang aneh juga. Walhasil bisa kebablasan ngecas dan batere tetap cepat rusak. Yang membuat batere cepat rusak kan karena kalau ngecas kebablasan berjam-jam. Sudah penuh tapi tidak kita copot dari sumber listriknya.

Untungnya ada aplikasi alarm yang memberi tanda kalau batere sudah penuh. Salah satu aplikasi yang bagus supaya batere awet adalah full battery and thief alarm. Alarm akan berbunyi bila charging sudah selesai dan batere penuh. Bagi yang sering meninggalkan hape saat ngecas bisa juga menyalakan thief mode.



Ada juga beberapa aplikasi lain sejenis, tapi menurut saya ini yang paling bagus dan hingga sekarang tetap saya pakai. Bisa on otomatis saat kita tancapkan kabel charger (sebagian hape tidak on otomatis). Aplikasi ini juga sangat ringan tak memakan RAM, cuma butuh 3 Mb saja. Nada bisa diganti lagu mp3 favorit kita sendiri dan bisa dibuat berulang-ulang tak berhenti hingga kita mencopot kabel charger. Ini saya beri lagu pop era 70an yang kalem saja sehingga tak berisik bila batere penuh pas malam hari. Bila ada suara “put your head on my shoulder….” Nah, itu tanda batere sudah penuh. :D 

Silakan mencoba, bisa download di playstore. Atau bisa juga download file APK di sini. Ada juga di beberapa situs yang lainnya.

Jakarta, 15 April 2015